Tempat Ngopi Hits di Puncak Gresik "Top View Kopi"

Jika berbicara tentang tempat untuk minum kopi atau ngopi di Gresik tentu tidak terhitung jumlahnya. Maklumlah karena Gresik memang sudah terkenal dengan budaya nongkrong atau dalam bahasa jawa cangkruk. Budaya cangkruk ini memang sudah ada sejak dulu di Gresik. Uniknya lagi di Gresik tidak akan lengkap jika cangkruk tanpa segelas kopi.

Dengan terus bertahannya budaya tersebut maka Kota Gresik memiliki julukan "Ngaji Ngopi Iku Gresik". Jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti Mengaji Minum Kopi adalah Gresik. Dari pernyataan ini bisa disimpulkan bahwa Gresik memang tempatnya untuk mengaji serta budaya minum kopi yang sangat kental.

Adanya sebutan tersebut bukannya tanpa alasan, karena jika kalian datang ke Gresik hampir setiap gang pasti ada warung kopi, baik itu berupa kedai kopi atau cafe-cafe kekinian. Untuk sajian kopi sendiri Kota Gresik juga memiliki sajian kopi yang cukup terkenal yaitu Kopi Kasar.

Sekilas tentang budaya kopi di Kota Gresik sekarang disini akan membahas ulasan tentang tempat ngopi hits yang ada di Gresik. Sebenarnya untuk tempat nongkrong atau ngopi di Gresik ada banyak sekali. Akan tetapi untuk tempat yang hits sebagian besar berada di daerah Puncak Gresik. Daerah ini berada di area menuju Makam Putri Cempo.

Tempat hits  di gresik, top view kopi
Top View Kopi Gresik @rea_reo

Tempat ngopi hits di daerah ini ada bermacam-macam dan bahkan memiliki karakter yang berbeda-beda dari setiap kedai kopi yang ada. Konsep yang ditawarkan di area Puncak Gresik juga beragam. Namun untuk view yang ada di tenpat ini relatif sama yakni view Kota Gresik dari atas bukit. Bahkan untuk beberapa tempat lainnya kita bisa melihat laut secara langsung.

Tempat-tempat hits dengan view perbukitan yang instagramable akan kalian dapatkan di area ini. Salah satu tempat ngopi hits di Puncak Gresik ini adalah di kedai "Top View Kopi". Tempat kedai kopi yang satu ini menawarkan view yang benar-benar instagramable banget.

Bahkan untuk desain tempatnya juga menyerupai tempat hits di Semarang yaitu Pondok Kopi Umbul Sidomukti. Jika kalian pernah datang ke Semarang dan mengunjungi Pondok Kopi Umbul Sidomukti tentu akan melihat persamaan dengan yang ada di Top View Kopi di Gresik.

Persamaan dari keduanya terlihat dari desain meja yang menyatu dengan tempat duduk, selain itu kedua tempat ini juga berada di ketinggian. Namun untuk di kedai Top View Kopi tidak berada di atas Gunung yang berhawa dingin seperti di Pondok Kopi Umbul Sidomukti.

Tempat hits  di gresik, top view kopi
Kebersamaan di Top View Kopi Puncak Gresik @rea_reo

Jadi jika kalian ingin menikmati secangkir kopi sambil menikmati view Pelabuhan Kota Gresik dari atas bukit, maka Kedai Top View Kopi bisa kalian jadikan tujuan nongkrong di Gresik. Dan untuk mempermudah menemukan tempat ngopi hits di Puncak Gresik ini. Kalian bisa mengaskesnya di Google Maps berikut.



Lokasi tempat nongkrong dengan spot terbaik ini nantinya bisa kalian kunjungi dan dapatkan spot-spot foto yang hits dan instagramable di sini. Jadi jangan lupa untuk eksplor tempat-tempat ngopi di Gresik lainnya dan jangan sampai kerjamu menggangu minum kopi kamu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lokasi Franchise Kopi Janji Jiwa Jilid 641 Jombang

Mengenal Sejarah Barista

Ngopi atau Minum Kopi adalah Budaya Masyarakat Indonesia

Perbedaan dan Persamaan Alat Seduh Chemex dengan V60 Drip

Kopi Janji Jiwa GKB Gresik (Janji Jiwa Jilid 766)