Cara MUDAH Membuat Minuman Original Cheese Tea yang Kekinian

Kepopuleran aneka minuman kekinian sudah tidak diragukan lagi. Hal ini terlihat dari banyaknya kedai-kedai ataupun franchise dengan menu minuman kekinian. Salah satu minuman kekinian yang lagi hits saat ini adalah minuman cheese tea. 

Varian menu minuman cheese tea sangat banyak mulai dari Cheese Tea Original, Matcha Cheese, Thai Tea dan lain sebagainya. Dari banyaknya varian tersebut, kali ini akan dibahas satu menu saja yakni Original Cheese Tea.

Cara MUDAH Membuat Minuman Original Cheese Tea yang Kekinian, resep cheese tea sederhana, minuman cheese tea, varian rasa cheese tea
Original Cheese Tea Kekinian 》Credit by @banban.tea

Minuman Original Cheese Tea

Melihat dari nama menunya maka sudah terlihat kalau minuman ini berbahan dasar Teh dan Cheese atau Keju. Bagi yang baru mengetahui minuman ini tentunya akan bertanya apakah saya bisa membuatnya sendiri di rumah?

Dan jawabanya "Bisa". 

Kalian bisa membuat minuman Cheese Tea sendiri dengan mudah. Karena bahan untuk membuat minuman teh kekinian ini banyak tersedia di toko ataupun minimarket di terdekat. Nah, bagi kalian yang berniat untuk membuatnya bisa langsung melihat resep dan tata cara pembuatan minuman Cheese Tea di bawah ini.


sanya cheese tea dibuat dengan minuman dasar teh hijau atau teh hitam. Teh tersebut kemudian dicampur dengan susu, cream cheese, dan garam. Selain teh, biasanya ada juga varian dari bahan-bahan lain, seperti cokelat, alpukat, mangga, atau kopi.

Nah, kamu pun bisa membuat cheese tea sendiri di rumah dengan resep yang sederhana. Ini dia beberapa rekomendasi resep cheese tea yang kekinian dan enak banget, dijamin bikin kamu ketagihan deh. Intip yuk dibawah ini.

Bahan-bahan Minuman Cheese Tea

- Teh Celup 1 Kantong
- Cream Cheese 2 sdm
- Gula Pasir 1 sdt
- Air Mineral secukupnya
- Es Batu secukupnya

Bahan-bahan diatas sangat sederhana dan mudah sekali mencarinya di toko ataupun minimarket di dekat rumah. Setelah mendapatkan bahan dasar Cheese Tea diatas, maka langkah selanjutnya untuk mengolah bahan-bahan diatas menjadi minuman kekinian yang nikmat.

Cara Membuat Cheese Tea Kekinian

- Langkah pertama Rebus air terlebih dahulu hingga mendidih dan kemudian celupkan teh sampai aromanya keluar dan air berwarna lebih pekat.
- Pindahkan rebusan teh ke dalam gelas dan masukkan 1 sendok teh gula pasir
- Masukkan es batu secukupnya
- Tambahkan cream cheese di atasnya sesuai selera
- Minuman kekinian Cheese Tea siap disajikan

Bagaimana sangat mudah bukan? Melihat bahan-bahannya yang sederhana dan proses pembuatan yang tidak terlalu lama, bukan tidak mungkin minuman kekinian Cheese Tea ini bisa kalian coba dirumah.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lokasi Franchise Kopi Janji Jiwa Jilid 641 Jombang

Mengenal Sejarah Barista

Perbedaan dan Persamaan Alat Seduh Chemex dengan V60 Drip

Ngopi atau Minum Kopi adalah Budaya Masyarakat Indonesia

Sejarah dan Resep Kopi Joss Khas Yogyakarta