Dijamin NGEMBANG ! Cara Membuat Dalgona Coffee tanpa Mixer

Dalgona coffee kini menjadi minuman yang lagi hits dan viral. Banyak orang yang membagikan resep dan cara membuat Dalgona Coffee di media sosial. Minuman ini mulai viral semenjak muncul di aplikasi tik tok.

Dalgona Coffee sendiri merupakan kreasi minuman kopi yang terdiri dari es batu, susu dan topping foam kopi. Kreasi minuman Dalgona Coffee pertama kali ngetren di Negara Korea Selatan.

Dijamin NGEMBANG ! Cara Membuat Dalgona Coffe tanpa Mixer, cara membuat dalgona coffee nescafe, cara buat dalgona coffee di rumah, resep dalgona coffee, bahan untuk membuat dalgona coffee
Cara Membuat Dalgona Coffee

Dengan banyaknya artikel ataupun konten yang membahas tentang minuman ini maka disini saya juga akan mengulas Dalgona Coffee namun dengan memberikan rahasia tentang bagaimana cara membuat Dalgona Coffee menjadi lebih mengembang.

Cara Membuat Dalgona Coffee tanpa Mixer

Cara membuat Dalgona Coffee menjadi lebih mengembang dan halus tentunya harus mengetahui resep serta tips dan trik ketika mengolahnya. Cara pembuatan minuman hits Dalgona Coffee ini tidaklah terlalu sulita dan kalian bisa membuatkan tanpa menggunakan mixer.

Apabila kalian tidak memiliki mixer dirumah maka cara ini bisa digunakan untuk membuat minuman Dalgona Coffee yang enak. Dan berikut resep dan cara membuat Dalgona Coffee sendiri dirumah.

Dijamin NGEMBANG ! Cara Membuat Dalgona Coffe tanpa Mixer, cara membuat dalgona coffee nescafe, cara buat dalgona coffee di rumah, resep dalgona coffee, bahan untuk membuat dalgona coffee

Bahan-Bahan Foam Dalgona :
- 2 sdm kopi bubuk instan tanpa ampas
- 2 sdm white/brown sugar
- 2-3 sdm air hangat

Bahan-Bahan Lainnya :
- Susu sapi/UHT
- Evaporated milk/santan (tidak wajib)
- Es batu

Cara Membuat Foam Dalgona
Langkah pertama untuk membuat Dalgona Coffee adalah dengan buat foam dalgona terlebih dahulu. Foam dibuat dengan cara mencampurkan semua bahan dengan perbandingan 1(2 sdm kopi bubuk instan tanpa ampas) :1(2 sdm white atau brown sugar) :1(2 sdm air hangat).

Penggunaan takaran 1:1:1 merupakan takaran yang pas untuk mendapatkan foam yang smooth atau lembut. Apabila terlalu banyak air maka foam akan menjadi lebih kasar.

Masukkan semua bahan dalam satu wadah dan lakukan pengocokan dengan menggunakan sendok atau bisa juga menggunakan milk flother. Kalian juga bisa menggunakan wisk untuk membantu mempercepat pengadukan agar adonan lebih cepat mengembang.

Cara Menyajikan Dalgona Coffee
Setelah foam dalgona dibuat maka langkah selanjutnya mencampurkan semua bahan diatas mulai dari foam dalgona, susu, evaporated milk (susu evaporasi) dan es batu. Cara penyajiannya siapkan gelas dan masukkan bahan satu-persatu seperti di bawah ini:

- Masukkan es batu secukupnya
- Masukkan susu plus evaorated milk
- Tuang Foam Dalgona diatasnya
- Dalgona Coffee siap disajikan

Bagaimana sangat mudah bukan? Kalian bisa mencoba cara membuat Dalgona Coffee tanpa mixer sendiri dirumah. Apabila kalian mengalami kesulitan seperti foam yang kurang mengembang atau saran bisa menuliskannya di kolom komentar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lokasi Franchise Kopi Janji Jiwa Jilid 641 Jombang

Mengenal Sejarah Barista

Sejarah dan Resep Kopi Joss Khas Yogyakarta

Perbedaan dan Persamaan Alat Seduh Chemex dengan V60 Drip

Ngopi atau Minum Kopi adalah Budaya Masyarakat Indonesia