Hanya 4 Bahan ! Begini Cara Membuat Dalgona Matcha yang Enak dan Smooth

Sebelumnya saya membahas mengenai bagaimana cara membuat Dalgona Coffee. Kali ini akan membahas varian lainnya dari minuman dalgona yakni Dalgona Matcha. Varian minuman kekinian Dalgona Matcha bisa menjadi alternatif kalian ketika mengisi waktu luang selama dirumah.

Hanya 4 Bahan ! Begini Cara Membuat Dalgona Matcha yang Enak dan Smooth, resep minuman dalgona matcha, cara buat dalgona matcha sendiri di rumah, bahan membuat dalgona matcha
Cara Membuat Dalgona Matcha

Cara membuat minuman Dalgona Matcha sangat mudah dan tentunya banyak yang penasaran untuk mencoba membuatnya sendiri. Bagi yang penasaran dengan resep dan cara membuat Dalgona Matcha yang hits, bisa ikutin dan simak terus ulasannya di artikel ini.

Cara Membuat Dalgona Matcha yang Enak dan Smooth

Minuman ini merupakan varian lainnya dari minuman Dalgona. Untuk yang tidak begitu menyukai minuman berbahan dasar coffee maka Dalgona Matcha bisa dijadikan solusi.

Cara untuk membuat Dalgona Matcha yang enak dan halus sangat mudah dan hanya menggunakan alat-alat masak yang sederhana. Dan berikut adalah cara buat Dalgona Matcha sendiri di rumah.

Hanya 4 Bahan ! Begini Cara Membuat Dalgona Matcha yang Enak dan Smooth, resep minuman dalgona matcha, cara buat dalgona matcha sendiri di rumah, bahan membuat dalgona matcha

Bahan-Bahan Dalgona Matcha

- 2 sdm Matcha Bubuk
- 2 sdm White/Brown Sugar
- 1 sdm Whipped Cream
- Susu UHT

Cara Pembuatan Foam Dalgona Matcha

Langkah pertama untuk membuat minuman Dalgona Matcha adalah membuat foam Dalgona terlebih dahulu. Foam Dalgona bisa dibuat dengan cara mencampurkan bahan-bahan dengan takaran berikut ini:

- Masukkan 2 sdm Matcha Bubuk ke dalam wadah
- Masukkan 2 sdm White/Brown Sugar
- Masukkan 2 sdm Susu UHT Dingin
- Masukkan 1 sdm Whipped Cream

Campur dan aduk semua bahan-bahan diatas menggunakan sendok atau whisk. Apabila ingin mempercepat proses pembentukan foam yang tebal bisa menggunakan milk froter atau mixer. Aduk selama 5 sampai 10 menit untuk mendapatkan hasil foam yang mengembang sempurna.

Setelah foam Dalgona sudah jadi maka langkah selanjutnya adalah untuk penyajian minuman Dalgona Matcha. Untuk penyajian Dalgona Matcha bisa menyiapkan gelas yang sudah terisi es batu secukupnya. 

Selanjutnya masukkan beberapa ml susu UHT tapi jangan sampai penuh karena nantinya pada bagian atas diisi dengan foam Dalgona Matcha yang sudah dibuat terlebih dahulu. Dan setelah adonan foam dari Dalgona Matcha dituangkan maka minuman hits dari varian Dalgona ini siap untuk disajikan.

Sajian Dalgona Matcha ini bisa kalian kreasikan dengan topping lainnya seperti bubuk cokelat untuk membuat tampilan minuman menjadi lebih kece dan instagramable tentunya.

Mudah dan sederhana bukan? jadi segera coba resep Dalgona Matcha ini dirumah dan buat sekeluarga merasakan kesegaran dari minuman Dalgona Matcha yang kamu buat sendiri.

Selamat Mencoba .. .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lokasi Franchise Kopi Janji Jiwa Jilid 641 Jombang

Mengenal Sejarah Barista

Perbedaan dan Persamaan Alat Seduh Chemex dengan V60 Drip

Ngopi atau Minum Kopi adalah Budaya Masyarakat Indonesia

Sejarah dan Resep Kopi Joss Khas Yogyakarta