Inilah 4 Tipe Barista Dimata Pecinta Kopi

Didalam dunia kopi terdapat berbagai tipe dari seorang Barista. Beberapa tipe Barista ini memiliki tempat tersendiri dimata para pecinta kopi. Bagi pecinta kopi seorang Barista adalah kunci dari citarasa dari olahan biji kopi. Karena seorang barista merupakan tangan terakhir sebelum akhirnya sajian minuman kopi itu dapat dinikmati.

Menjadi seorang Barista nantinya akan menjadi salah satu dari beberapa tipe ini bahkan mereka juga memiliki beberapa tipe bahkan semuanya. Untuk itu agar lebih jelas mengenai tipe Barista ini mari kita bahas satu persatu tipe-tipe Barista tersebut.

Tipe Barista yang Menjadi Idola

   Menjadi Barista idola lebih dikenal karena ketampanan dan karisma yang dimilikinya. Tipe Barista ini sangat memperhatikan tampilannya, sehingga kebanyakan seorang Barista dengan tipe ini lebih terlihat rapi, klimis, apron leather, cool dan fashionable. Biasanya tipe Barista seperti ini akan kita temui di cafe-cafe besar dan terkenal. Dan tipe Barista seperti ini mempunyai nilai lebih karena dapat menarik para konsumen khususnya konsumen dari kaum hawa.

Baca Juga:

Tipe Barista seperti Robot

    Untuk tipe Barista ini biasanya terdapat di kedai-kedai kopi yang tidak pernah sepi pengunjung, sehingga mereka tidak sempat untuk menyapa setiap pelanggannya. Tipe Barista ini akan disibukkan dengan membuat pesanan kopi untuk memenuhi keinginan pelanggannya. Bagi seorang Barista tipe seperti robot ini kebanyakan memiliki keahlian tinggi dalam meracik kopi bahkan unuk bahan-bahan dan prosesnya sudah diluar kepala.

Tipe Barista Seniman Latte Art

     Tipe berikutnya adalah Seorang Barista yang sangat peduli dengan keindahan setiap sajian secangkir kopi latte yang dibuatnya. Mereka merupakan seniman Latte art yang memiliki keahlian dalam membuat pola ataupun karya-karya yang indah dibuat dalam secangkir kopi latte. Tipe Barista seperti ini sangat paham betul tentang bagaimana seharusnya foam, steam, frothe dan milk jug dibuat untuk menghasilkan karya dalam seni latte art. Kemampuan dari tipe Batista ini sangat beragam, mulai dari gambar cinta, bunga, hingga karya yang berbentuk 3 Dimensi.

Tipe Barista baru atau Barista Pemula

     Dan ini tipe Barista yang akan menjadi salah satu dari ketiga tipe Barista tersebut. Tipe Barista ini merupakan seorang Barista yang baru masuk menjadi Seorang Barista atau Barista Pemula. Ciri-ciri dari Barista Pemula sangat mudah dikenali. Mereka biasanya akan terlihat sangat gugup saat meracik kopi atau disaat ditanya tentang dunia kopi. Tetapi bukan berarti tipe Barista seperti ini tidak memiliki kelebihan? Mereka sebagai seorang Barista Pemula cenderung lebih bersemangat dalam meracik kopi karena rasa keinginan untuk belajar yang masih sangat besar.





Referensi:

https://majalah.ottencoffee.co.id/4-tipe-barista-di-kedai-kopi/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Info Alamat Klinik Kopi Jogja (Berobat ke Klinik Kopi)

Mengenal V60 Drip Alat Seduh Kopi Manual

Mengenal Sejarah Barista

Info Lokasi Titik Kumpul Pacet Tempat Nongkrong Hits Mojokerto

Cara membuat creamer dan whipped cream